Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru menargetkan pada akhir September mendatang Realisasi APBD mencapai 50 persen dari total anggaran Rp 2,7 Triliyun. Berdasarkan data saat ini realisasi APBD kota Pekanbaru sebanyak 30,72 persen.

"Ya, saat ini realisasinya masih 30,72 persen, dan kita targetkan 50 persen pada akhir bulan ini," ungkap Kepala BPKAD, Bustami HY, Senin (08/09/2014).

Menurutnya, angka 30,72 persen tidaklah sedikit jika dibandingkan dengan mulainya pengesahan APBD yakni pada bulan April. Maka dari itu pihaknya terus mengupayakan peningkatan realisasi APBD kota Pekanbaru.

"Kita harap saat seluruh SKPD terus melakukan percepatan pengadaan dan pelelangan, sehingga persentase terus meningkat," ungkapnya.

Disinggung mengenai kendala yang di hadapi, Bustami menjelaskan khusus untuk APBD 2014 memang dari awalnya sudah sangat terkendala, yaitu mulai dari pengesahannya yang baru di sahkan pada bulan April, selain itu adanya paket paket yang dilelang ulang membuat realisasi menjadi tersendat.(radarpekanbaru)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD