Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru akan kembali melayangkan surat kedua kepada PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang belum mengembalikan beasiswa yang bersumber dari dana bantuan sosial. Hal itu disampaikan Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Bustami HY, Kamis (30/10).

Namun menurutnya, PNS yang mengembalikan beasiswa sudah banyak yang melunasi. Tetapi masih ada yang menyicil dan bahkan belum mengembalikan sama sekali.

‘’Kami lihat perkembanganya cukup lumayan. Bahkan sudah ada yang melunasi. Untuk yang belum sama sekali, nanti akan kami layangkan surat kedua dan mesti dilunasi hingga akhir tahun nanti,’’ ujar Bustami.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT mengatakan, beasiswa bukanlah hal terlarang bagi kalangan PNS. Karena untuk melayani masyarakat, PNS harus ditingkatkan kemampuannya baik melalui pendidikan formal ataupun pelatihan-pelatihan.

Dia mencontohkan dirinya yang lulus PNS pada tahun 1981, untuk melanjutkan pendidikan, dirinya juga dibiayai oleh negara. Hanya saja beasiswa tersebut disesuaikan dengan aturan yang ada.

‘’Apa tidak boleh aparatur pemerintah meningkatkan kemampuannya. Saya sendiri waktu PNS hanya memiliki ijazah STM, kemudian melanjutkan S1 dan S2 saya dibiayai negara. Kalau tidak begitu bagaimana meningkatkan kemampuan. itu keliru,’’ paparnya.(riaupos)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD