Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Bustami HY, memperkirakan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 Kota Pekanbaru mencapai Rp400 miliar.

Memang belum diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (PBK), Ini masih sebatas perkiraan kita saja. Namun jumlah ini memang cukup tinggi,” ujar Bustami HY.

Menurut Bustami, tingginya Silpa disebabkan ada beberapa kegiatan di tahun anggaran 2014 yang belum masuk pencairan. Di antaranya ada sisa dari tender, ada juga dari kelebihan penerimaan. “Itu juga termasuk alokasi untuk proyek multiyears serta pengadaan tanah juga,” jelasnya.

Lebih lanjut Bustami mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan laporan keuangan. Laporan keuangan tersebut juga akan di-review oleh inspektorat. “Setelah review nanti, 30 Maret paling lambat kita sampaikan ke BPK. Mereka (BPK) yang membuat jadwal kapan mereka masuk. Biasanya pertengahan April sudah masuk untuk audit,” ungkapnya lagi, (rls)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD