Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2015 sudah tidak lagi memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada instansi vertikal, seperti Polri, TNI dan Jaksa. Jika tetap diberikan kepada instansi vertikal, Pemko Pekanbaru berisiko menimbulkan resiko sosial kepada masyarakat Pekanbaru. 

Hal demikian disampaikan langsung Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Syukri Harto, Senin (3/8). Ia juga menyebutkan Pemko Pekanbaru hanya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat miskin yang kuliah S1.

"Pemko Pekanbaru hanya akan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin yang kuliah S1. Jadi selain itu, tidak Pemko berikan," kata Syukri.

Disebutkannya, semenjak Pemerintah Pusat memberlakukan penghematan anggaran, Pemko Pekanbaru terkena dampak rasionalisasi anggaran. Untuk itu, jika sebelumnya dana bansos Pemko Pekanbaru mencapai Rp4 Miliar, saat ini Pemko Pekanbaru hanya menganggarkan Rp 1,5 Miliar.

"Menurunnya jumlah anggaran Bansos itu kan karena adanya rasionalisasi. Jadi anggaran Rp 1,5 M itu nantinya hanya diperuntukan bagi beasiswa masyarakat miskin yang kuliah S1. Tak ada untuk yang lainnya," tutupnya. (Humas Pemko)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD