Beranda
  • header2
  • header
  • header3
Kepala BPKAD

Persoalan Aset di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah menemui titik terang, Pasalnya dua dari tiga SKPD yang bermasalah dalam pencatatan aset telah bisa menyelesaikan inventarisasi asetnya. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Musa kepada Riau12.com, Senin (12/10/2015).

"Dari seluruh SKPD ada tiga SKPD yang sulit dalam inventarisasi aset, yakni Dinas Pendidikan, Sekretariat Pemko Pekanbaru dan Dinas Kesehatan. Namun sekarang tinggal Dinas Pendidikan saja yang belum menyelesaikan inventarisasi asetnya," jelas Musa.

Kemudian, Musa menargetkan persoalan aset ini akan selesai pada akhir tahun ini dan Pemerintah kota Pekanbaru bisa kembali meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian

"Ini target kita, tapi kita akui untuk mendapatkan predikat WTP bukan hanya masalah aset saja, tapi juga dilihat dari segi kebijakan-kebijakan pemerintah dan ketaatan terhadap aturan-aturan pemerintah," jelasnya lagi.

Untuk itu, kedepannya, Pemerintah kota Pekanbaru akan menerapkan sistem pemerintah berbasiskan Akrual. Dimana seluruh kegiatan di pemerintahan ini terkoneksi langsung dengan komputerisasi menggunakan SIPKD ( Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah). (riau12.com)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD