Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru 2016 telah selesai disusun Pemerintah Kota (Pemko) Kota Pekanbaru. Untuk tahun 2016 mendatang, Pemko Pekanbaru mengusulkan anggaran sebesar Rp 3, 1 Triliun. Anggaran tersebut lebih kecil didapat Pemko Pekanbaru dari tahun 2015 lalu sebesar Rp 3, 3 Triliun.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Syukri Harto saat dikonfirmasi mengenai APBD tahun 2016 mendatang, Pemko Pekanbaru tinggal mengajukan ke DPRD Kota Pekabaru untuk selanjutnya dibahas dan disetujui.

“Alhamdulillah APBD 2016 sudah selesai di susun. Dan hari ini DPA sudah siap kita serahkan ke DPRD Kota Pekanbaru,” kata Syukri.

Dikatakan Syukri, untuk nominalnya sendiri mencapai Rp 3,1 triliun yang berarti lebih rendah dari pada APBD tahun 2015. Lebih rendahnya APBD 2016 mendatang disebabkan karena adanya rasionalisasi anggaran. “Jumlah ini memang lebih rendah dari tahun sebelumnya. Inikan karena adanya rasionalisasi anggaran sebesar Rp 200 Miliar,” ungkapnya.

Ditambahkan mantan Asisten III Setdako Pekanbaru, APBD 2016 nantinya lebih dominan digunakan untuk pembangunan insfrastruktur dan pendidikan. Lain dari itu beberapa proyek multiyears tetap di lanjutkan.

Disinggung mengenai apakah pasar murah itu masuk ke dalam anggaran APBD 2016. Syukri Harto mengatakan hal itu tergantung SKPD tekhnis yang bersangkutan. “Pasar murah kan di lelang, kalau SKPD bersangkutan siap, ya tinggal di jalankan saja,” tutupnya. (Humas Pemko)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD