Beranda
  • header2
  • header
  • header3

BPKAD Kota Pekanbaru mengaku telah menyelesaikan pendataan aset. Setiap satker diminta kembali lakukan penelusuran kembali. Kepala Badan Pe‎ngelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru menyatakan bahwa pihaknya telah merampungkan pencatatan aset diseluruh satker (Satuan Kerja) Pemerintah kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil pendataan tersebut, Neraca Keuangan Pemko Pekanbaru sesuai dengan aset-aset yang dimiliki Pemko Pekanbaru.

"Benar, proses pendataan aset yang dilakukan setiap satker ‎sudah selesai, selanjutnya kita akan menyurati seluruh SKPD untuk melakukan penelusuran terhadap aset-asat tersebut sebagaimana yang diamanatkan permendagri 17 tahun 2014 tentang pengamanan aset," ungkap Musa.

Dengan rampungnya pendataan aset ini, maka peluang Pemko Pekanbaru untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan tercapai. ‎Namun pihaknya tidak fokus pada predikat tersebut tapi tujuan utamanya adalah pengamanan aset.

"Indikator untuk meraih WTP bukan hanya tentang aset saja, banyak indikator lainnya, tapi fokus kita adalah mengamankan aset-aset pemerintah daerah," papar Musa.

Sebelumnya, Pemerintah kota Pekanbaru selalu meraih predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian) hal ini dikarenakan masih banyaknya aset-aset yang belum terdata oleh Pemko Pekanbaru.

"Ada tiga Satker yang pendataan asetnya memakan waktu lama, tiga Satker itu yakni Sekretariat, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. (riauterkini.com)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD