Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Syukri Harto resmi membuka "Rapat koordinasi pembinaan, pengawasan dan pengendalian pengelolaan barang milik daerah kota Pekanbaru Tahun 2015", di Hotel Furaya, Senin (23/11/2015). Dalam sambutannya, Sekda mengatakan sampai saat ini penyelesaian barang pemerintahan selalu lalai. Ia mengatakan hal ini disebabkan masih rendahnya komitmen Kepala Dinas dalam menginventarisir aset yang ada di Pemko Pekanbaru. "Sebelumnya kan dalam evaluasi dengan BPKP tahun lalu mengatakan bahwa memang disebutkan kepala SKPD masih sangat lalai dalam melakukan inventarisir aset. Itu catatan dari BPKP," ujar Sekda.

Ia menjelaskan jangan hanya karena "dosa" kepala SKPD masa lalu, kepala SKPD jadi malas-malasan untuk menyelesaikan inventarisir aset. "Untuk itu diharapkan kepada seluruh SKPD untuk memahami materi yang disampaikan selama rapat kali ini tentang rencana pengadaan atau serah terima aset. Jangan barang diadakan tidak tahu dimana, supaya tidak salah dalam menganggarkan. Aset catat dengan benar," tegasnya.

Sementara itu Kepala BPKAD Pekanbaru, Musa dalam sambutannya menuturkan pihaknya sudah inventarisir aset 44 SKPD sudah selesai. "Semua sudah rangkum.Tinggal tugas berat penelusuran keberadaan aset," katanya.

Dirinya berharap rapat kali ini menjadi pemahaman yang berharga. "Ini yang perlu mendapat perhatian dan tanggungjawab kita semua," katanya.

Rakor ini dihadiri para Asisten Pemerintah Kota Pekanbaru, Kepala Dinas dan Camat Se-Kota Pekanbaru. (Humas Pemko)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD