Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Mengejar target opini BPK yakni predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP, Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT menggelar pertemuan dengan tim auditor BPK RI Perwakilan Riau, Selasa (02/02). Kepada Wartawan Walikota menyebutkan, dalam pertemuan tersebut pihak Pemko mengharapkan ada arahan dari BPK untuk pembenahan data baik aset dan juga keuangan, yang akan masuk dalam audit penggunaan anggaran tahun 2015.

Walikota menyebut sebelum pemeriksaan dilakukan oleh BPK, SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru diharuskan menyajikan data yang akurat dan tepat.

“Saya juga sudah instruksikan kepada pimpinan SKPD untuk mensupport data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim auditor,” ungkap Walikota usai bertemu dengan tim auditor BPK.

Meski pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim auditor BPK menyeluruh, namun Walikota cukup mengkhawatirkan persoalan  inventarisasi aset akan menghambat Pemko Pekanbaru untuk memperoleh opini WTP.

“Makanya kepada SKPD yang terkait dengan asset dalam hal ini BPKAD, untuk menuntaskan pendataan asset yang dimiliki Pemko Pekanbaru,” cetusnya.

Lebih jauh Walikota menyebut, sebelum tim auditor BPK memulai pemeriksaan pendahuluan selama 35 hari, dalam waktu dekat tim auditor akan memberikan arahan khusus kepada seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemko Pekanbaru. (detakriaunews.com)

Kepala BPKAD

ALEK KURNIAWAN, SP, M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD