Beranda
  • header2
  • header
  • header3

BPKAD Kota Pekanbaru optimis Pemko tahun ini bisa meraih predikat WTP. Hal itu terlihat dari upaya yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah kota Pekanbaru. Menurut Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Pekanbaru optimis pemerintah kota Pekanbaru tahun ini bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Mulai dari melakukan pendataan ulang aset yang ada, pencatatan aset baru dan hingga upaya penghapusan aset yang tidak bisa digunakan lagi. Demikian diungkapkan oleh Sekretaris BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Selasa (23/2/2016).

Disebutkannya, untuk meraih WTP pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD untuk mendaftarkan seluruh asetnya dalam sistem informasi manajemen daerah (Simda).

"Dengan begitu seluruh data aset pemko Pekanbaru sudah lengkap, maka tidak ada kendala pemerintah kota mencapai predikat WTP," paparnya lagi.

Ditanya terkait dana belanja langsung dan belanja tidak langsung, pemerintah kota Pekanbaru tidak ada masalah, berdasarkan data tahun ini dari anggaran Rp 3,1 T. Terhitung 35 persen termasuk anggaran tidak langsung. Sementara sisanya menjadi anggaran langsung untuk menunjang pembangunan daerah.

"Berdasarkan data itu keuangan pemko Pekanbaru terbilang sehat dan bisa mengajukan pembukaan CPNS baru, " singkatnya.

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD