Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Kabar gembira bagi guru bantu yang berada dilingkungan Pemko Pekanbaru. Mereka bisa mengambil haknya ke Disdik besok. Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru menyatakan bahwa besok gaji guru bantu dilingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru bisa dicairkan.

Kepada seluruh guru bantu diminta untuk mengambil hak mereka langsung ke Dinas Pendidikan kota Pekanbaru. "Alhamdulillah, besok (hari ini) gaji guru bantu sudah bisa cair. Pencairan gaji itu langsung untuk tiga bulan gaji yakni Januari, Februari dan Maret. Jadi setiap guru bantu akan menerima haknya sebesar Rp 6 juta," ungkap Alek Kurniawan.

Dijelaskannya, ‎anggaran untuk pembayaran gaji guru bantu tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Riau, Hari ini (kemarin) dananya sudah sampai di kas Dinas Pendidikan, jika tidak ada kendala semua bisa berjalan sesuai rencana. "Jumlah guru bantu dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 507 guru, jadi anggaran yang disiapkan untuk gaji mereka sebesar Rp 3 milyar lebih," terang Alek lagi. ‎Dilain pihak, Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Abdul Jamal membenarkan hal tersebut. Pihaknya siap menyalurkan apa yang telah menjadi hak dari guru bantu tersebut. "Insyaallah, besok (hari ini) gaji seluruh guru bantu sudah bisa kita bayarkan," singkatnya. ‎ (Riauterkini)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD