Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru - BPKAD Kota Pekanbaru membuka stand informasi pada kegiatan Pekanbaru Expo 2016 di Anjungan Idrus Tintin. Kegiatan tersebut dimulai Sabtu 28 Mei 2016 dan dibuka langsung oleh Walikota Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST, MT.

Menurut Panitia Pekanbaru Expo 2016 Hanya 5 SKPD dilingkungan Pemko Pekanbaru yang ikut ambil bagian di event Pekanbaru Expo 2016, salah satunya BPKAD Kota Pekanbaru. Selain dari Lingkungan Pemerintah, BUMN dan BUMD, pihak swasta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, SP, M.Si  mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat demi terwujudnya pengelolaan keuangan dan aset daerah yang berkualitas, transparan dan akuntabel dalam mendukung Kota Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani sesuai dengan visi BPKAD Kota Pekanbaru.

“Hal yang kita tampilkan disini adalah aplikasi pengelolaan keuangan daerah yaitu Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD), Sistem Informasi Pengelolaan Aset Daerah (SIMDA), aplikasi Dashboard Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)”, kata Alek.

BPKAD Kota Pekanbaru juga menyediakan Internet untuk pengunjung yang ingin mengakses website BPKAD Kota Pekanbaru yang didalamnya ada data-data umum tentang Ringkasan RKA-SKPD, Ringkasan RKA-PPKD, Ringkasan Ranperda APBD, Ringkasan Ranperda Perubahan APBD, Ringkasan Perda APBD, Ringkasan Perda PAPBD, Ringkasan DPA-SKPD, Ringkasan DPA-PPKD, Ringkasan LRA-SKPD, Ringkasan LRA-PPKD, Ringkasan LKPD (Audited) serta juga ada data APBD Kota Pekanbaru secara umum seperti Anggaran Pendapatan, Anggaran Belanja, Anggaran Penerimaan dan Anggaran Pengeluaran mulai dari tahun 2012 hingga 2015.

Kasubbag Penyusunan Program Rahmi Fitriani, ST mengakui selama stand dibuka banyak masyarakat ingin tahu tentang BPKAD Kota Pekanbaru, mulai dari dana bantuan sosial, potongan pajak dari setiap kegiatan hingga data-data APBD yang ingin diketahui oleh mahasiswa-mahasiswa yang berkunjung.

“Selama Pekanbaru Expo 2016 berlangsung stand BPKAD Kota Pekanbaru tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat dan ASN dari SKPD yang ada di Pemerintah Kota Pekanbaru saja tetapi juga dari luar daerah”, tutur Rahmi

"Kita juga menampilkan Video Profil BPKAD yang ada di Layar LED yang telah kita siapkan dan juga hardcopy yang merupakan gambaran umum BPKAD Kota Pekanbaru”. Pungkasnya

"Terakhir, kita ingin mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah menjadi sponsor pada kegiatan ini. Intinya, semua yang kita tampilkan di Pekanbaru Expo 2016 merupakan salah satu cara BPKAD untuk mencapai pengelolaan keuangan dan aset Kota Pekanbaru yang berkualitas, transparan dan akuntabel bagi seluruh masyarakat Kota Pekanbaru." Tutup Rahmi. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD