Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru- Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan MSi menyebutkan, tahun ini Pemko Pekanbaru akan memperketat penyertaan modal pada BUMD yang ada. Hal ini mengacu kepada pertimbangan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru yang juga tidak memadai. Kemungkinan Pemko Pekanbaru hanya akan menambah penyertaan modal pada PDAM Tirta Siak saja, sementara untuk yang lainnya ditiadakan.

"Ada penyertaan modal kita, untuk PDAM dengan anggaran lebih kurang Rp 2,5 miliar," kata Alek, Jumat (03/06/2016).

Selain itu, Alek juga mengatakan untuk penyertaan modal pada PDAM, Pemko Pekanbaru akan mempelajari terlebih dahulu peruntukan-nya. Sebab itu sebelum dana dikucurkan, pihak PDAM diminta untuk menyampaikan proposal dana yang mereka butuhkan. Jika ternyata menurut Pemko tidak terlalu penting, kemungkinan juga akan ditangguhkan diutamakan untuk program prioritas Pemko terlebih dahulu.

"Kita akan minta  pihak PDAM, untuk membuat apa saja kebutuhannya dan mana yang menjadi prioritas. Kalau ada yang sangat mendesak, tentu akan kita pertimbangkan terutama guna kelancaran pelayanan ke masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Alek menjelaskan meski Perda penyertaan modal sudah ada namun Pemko tidak harus setiap tahun menambah penyertaan modal di BUMD. Karena harus ada penyesuaian dengan kemampuan Pemko Pekanbaru. (RF/BPKAD)

 

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD