Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Polemik yang terjadi dua minggu belakangan antara PT. Multi Inti Guna (PT MIG) dengan mantan tenaga kebersihan sudah berakhir, PT MIG sudah membayarkan upah tenaga kerja kebersihan melalui Bank Riau Kepri.

Dijelaskan, Kabid Perbendaharaan BPKAD Pemerintah Kota Pekanbaru, Mus Alimin, S.Ag, M.Si yang ikut mengawal proses pencairan mengatakan tidak semudah yang dibayangkan, pasalnya sempat terjadi mis komunikasi antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan pihak PT. MIG. "Berdasarkan kesepakatan awal, kita sepakat berkumpul di BPKAD, namun dari pukul 08.00 hingga pukul 09.30 pihak PT. MIG belum kunjung datang. Namun setelah dihubungi mereka akhirnya datang juga," jelasnya.

Setelah Perwakilan PT. MIG hadir di Kantor BPKAD Kota Pekanbaru, Perwakilan PT. MIG bersama Pemerintah Kota Pekanbaru, Perwakilan mahasiswa Ipemaru dan perwakilan mantan tenaga kerja kebersihan PT. MIG berjalan kaki menuju kantor Bank Riau Kepri yang ada di Jalan Sudirman untuk melakukan proses pencairan.

Dilain pihak, Oka Siti Chairah selaku perwakilan PT. MIG bagian Humas, menjelaskan bahwa mereka sudah siap untuk mencairkan dana pembayaran gaji mantan tenaga kebersihan PT MIG sebanyak 350 orang.

Sekretaris Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH yang juga hadir tadi pagi dan ikut mengawal mengatakan semua ini berjalan sesuai kesepakatan dan tetap memperhatikan nasib mantan tenaga kebersihan.

Ditempat yang sama, pihak Bank Riau Kepri, Kepala Kantor Cabang Pasar Pusat Bank Riau Kepri, As'Ari menyatakan bahwa dana PT. MIG sudah siap untuk ditransfer saat ini tinggal dan menunggu kelengkapan administrasi saja.

"Tidak ada masalah lagi, rekening para mantan tenaga kebesihan sudah ditangan kita dan Surat Perintah Pencarian Dana (SP2D) dari Pemerintah Kota Pekanbaru juga sudah bersama kita. Saat ini tinggal proses transfer saja," tukasnya.

Proses pembayaran gaji dilakukan secara langsung kepada mantan tenaga kebersihan PT. MIG dengan cara di transfer ke rekening mereka masing-masing, namun bagi buruh yang tidak mempunyai rekening, pihak ketiga langsung membayarkan secara tunai. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD