Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap membayarkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru bulan Juni. Gaji tersebut telah disiapkan sebesar Rp12 miliar.

Seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, SP. M.Si. Memang gaji bulan Juni masih belum dibayarkan. Dikarenakan pencairan gaji untuk THL diberikan tergantung dari usulan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 "Iya benar gaji THL bulan Juni belum kita bayarkan.  Gaji tersebut akan dibayar sesuai absensi. sistemnya kan, THL ini bekerja dulu baru haknya dibayarkan," kata Alek.

Alek mengatakan, untuk pembayaran gaji seluruh THL di seluruh SKPD, BPKAD Pekanbaru bakal mencairkan anggaran Rp 12 miliar untuk gaji bulan Juni.

"Yang jelas kalau cair satu, ya cair semualah. Tapi sekali lagi, pencairan anggaran tergantung pengajuan dari SKPD," ungkapnya. "Bisa saja kita cairkan cepat. Kalau pengajuan sudah masuk, kita akan segera memproses pencairan gaji THL," tutupnya. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD