Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-BPKAD Kota Pekanbaru menerima kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Pansus DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan. Kunjungan tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Pansus Ir. Agus Norman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Lingga Kamis (21/07) pukul 08.30 WIB di Ruang Rapat BPKAD Kota Pekanbaru.

Kunjungan kerja dari Pansus DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau diterima langsung oleh Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, S.P, M.Si ditemani Kepala Bidang Akuntansi Tengku Muzahar, SE dan beberapa Kepala Sub Bidang yang ada di BPKAD Kota Pekanbaru.

Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru mengatakan, kunjungan dari Pansus DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka studi banding mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2015.

“Tadi pagi, rekan-rekan dari DPRD Lingga hadir bersama DPPKAD Kabupaten Lingga dan Sekretaris Dewan Kabupaten Lingga” Ungkap Alek.

Dalam kunjungan tersebut, Pansus DPRD Kabupaten Lingga dan rombongan bertanya perihal permasalahan keuangan daerah saat ini yang salah satunya terkait bagaimana cara mengatasi permasalahan keuangan daerah yang sedang rasionalisasi anggaran dari pusat.

“Dengan adanya rasionalisasi anggaran, sudah seharusnya kita tidak bergantung terhadap DBH (dana bagi hasil) dari pusat pak, kita memang harus mengoptimalkan PAD.” Pungkas Alek

Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru mengatakan kunjungan kerja dari Pansus DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau dan rombongan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini BPKAD Kota Pekanbaru. Selain itu untuk memperkuat silaturrahmi antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Lingga” Tutup Alek.

Sebelum berpisah, Plt Kepala BPKAD menyerahkan plakat sebagai kenang-kenangan untuk DPRD Kabupaten Lingga yang sudah berkunjung. (RF/BPKAD)

 

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD