Beranda
  • header2
  • header
  • header3

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru akan menganggarkan biaya sebesar Rp11 miliar lebih lagi untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil (Pilwako) Pekanbaru 2017 pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016.

Plt. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Alek Kurniawan, SP, M.Si menjelaskan permintaan tersebut sudah disetujui oleh Walikota Pekanbaru dan dimasukkan pada APBD-P. Besaran yang disetujui yakni Rp11,5 miliar sama dengan jumlah yang diusulkan oleh KPU Kota Pekanbaru.

"Ini merupakan tambahan dari jumlah Rp18,2 miliar yang sudah dicairkan Komisi Pemilihan Umum Pekanbaru dan kami akan mencairkan tambahan dana KPU Kota Pekanbaru tersebut lewat APBD-P." ungkap Alek, senin (01/07).

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru menjelaskan dana penyelenggaraan Pilwako 2017 pencairan sudah dilakukan pada Juni lalu sebesar Rp18,2 miliar lebih.

"Anggaran pembiayaan ini disetujui melalui (NPHD) Naskah Perjanjian Hibah Daerah yang ditandatangani oleh Walikota Pekanbaru bersama Ketua KPU Pekanbaru sebesar Rp29,8 miliar. Dana ini dibagi dalam dua tahap,” Tutup Alek. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD