Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah terus melaksanakan salah satu tugasnya dalam mengelola aset-aset yang dimiliki Pemerintah Kota Pekanbaru. BPKAD Kota Pekanbaru terus menggesa proses inventarisasi aset, kali ini aset-aset yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Selasa (06/09) BPKAD Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melaksanakan Sosialisasi Inventarisasi Aset Dinas Pendidikan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

BPKAD Kota Pekanbaru hadir langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Aset Ir. Dino Prima ditemani Kassubid Inventarisasi dan Pemanfaatan Aset dan beberapa staf. Sementara Dinas Pendidikan langsung dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Abdul Jamal, M.Pd ditemani Sekretaris Dinas Pendidikan serta Kassubag Keuangan dan Aset. Juga hadir ratusan Kepala Sekolah Negeri yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset BPKAD Kota Pekanbaru menjelaskan acara sosialisasi ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabelitas dengan cara menginventarisasi seluruh aset yang dimiliki dinas-dinas yang ada di kota Pekanbaru.

"Sosialisasi ini merupakan persiapan awal untuk kegiatan inventarisasi aset pada Dinas Pendidikan yang nantinya akan kita data dilapangan." Ungkap Kepala Bidang Pengelolaan Aset tersebut.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset menambahkan, sosialisasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dan terbagi beberapa sesi, pada sesi pertama terhadap seluruh Kepala Sekolah SD Negeri, dan UPTD. Pada sesi hari kedua seluruh Kepala Sekolah SMA dan hari ke tiga seluruh Kepala Sekolah SMP.

"Kita berharap nanti semua aset yang ada pada masing-masing unit sekolah dapat terindentifikasi dan bisa dimasukan datanya di aplikasi SIMDA aset yang kita miliki." Tutup Kepala Bidang Pengelolaan Aset. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD