Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru selesai melaksanakan kegiatan Sosialisasi dalam rangka inventarisasi aset-aset yang dimiliki oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Kamis (08/09). Acara sosialisasi ini ditutup di SMPN 033 Kota Pekanbaru tadi siang.

E. Zikra Habibah, SP, M.Si selaku Kassubid Inventarisasi dan Pemanfaatan Aset BPKAD Kota Pekanbaru menjelaskan, kegiatan sosialisasi kita laksanakan tiga hari, hari pertama untuk seluruh Kepala SDN dan TK yang bertempat di Dinas Pendidikan yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Aset Ir. Dino Prima dan Kepala Dinas Pendidikan H. Abdul Jamal, M.Pd sekaligus pembukaan.

Hari kedua kita laksanakan sosialisasi di SMAN 8 Pekanbaru dan kita undang seluruh Kepala SMAN dan SMKN Kota Pekanbaru untuk hadir dan dihadiri juga oleh Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, SP, M.Si dan Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. H. Nurfaisal, M.Pd. Hari ini penutupan pra inventarisasi yang dihadiri seluruh Kepala SMPN di SMP Negeri 033 Pekanbaru.

"Setelah ini insyaAllah kita akan laksanakan workshop sekitar bulan Oktober dalam rangka pembinaan dan menjelaskan bagaimana petunjuk teknis dalam mendata inventarisasi aset-aset yang dimiliki sekolah-sekolah negeri yang ada di Kota Pekanbaru." Ungkap Zikra

Zikra menambahkan, Ada 3 TK, 195 SDN, 40 SMPN, 16 SMAN dan 7 SMKN yang akan turun sendiri dalam mendata aset-aset mereka setelah acara workshop nanti, dan kita berharap mereka komitmen dalam menyelesaikan kegiatan invetarisasi aset ini.

"Nanti setelah data-data aset terkumpul, mereka akan menginput sendiri di aplikasi SIMDA kita setelah itu giliran BPKAD dan Dinas Pendidikan akan menverifikasi data mereka" tutur Zikra.

Zikra juga menambahkan bahwa selama proses pendataan aset-aset langsung dilaksanakan oleh kepala sekolah dan 2 operator yang ditunjuk dari sekolah itu sendiri dan akan diawasi oleh UPTD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Kita optimis invetarisasi aset-aset yang dimiliki oleh sekolah-sekolah Negeri yang ada di Kota Pekanbaru selesai awal Desember nanti." Tutup Zikra (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD