Beranda
  • header2
  • header
  • header3

PEKANBARU - Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, S.P, M.Si menyatakan bahwa tahun depan seluruh masyarakat bisa mengakses seluruh Aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru secara online.

Tepat siang tadi (03/10) Pukul 11.30 WIB disela-sela rapat di ruangan rapat Walikota dihadapan Sekretaris Kota dan seluruh pimpinan SKPD yang hadir dalam rapat rekonsiliasi SOTK baru 2017, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjelaskan saat ini tim pencatatan Aset Pemerintah Kota Pekanbaru terus melakukan pematangan seluruh data Aset Daerah. Semua itu akan dicatat dan dijadikan database Pemerintah Kota Pekanbaru dan nantinya akan kita luncurkan aplikasinya agar memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya secara online.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru menambahkan bahwa Aset tanah Pemerintah Kota semuanya juga akan tercatat secara online sehingga nantinya tidak akan terjadi lagi kepemilikan ganda.

"Ada beberapa SKPD yang masih dalam proses penyempurnaan data yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Bina Marga. Ditargetkan sebelum akhir tahun ini, InsyaAllah seluruh penyempurnaan data sudah selesai." Jelasnya.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru menambahkan, bahwa ini merupakan salah satu kepekaan kita untuk terus memacu kinerja dan menunjukkan akuntabilitas dan transparansi aset-aset kita kepada masyarakat.

"Dengan begitu, masyarakat nantinya bisa mengetahui sebuah aset itu milik pemerintah atau milik masyarakat. Sebagai contoh, aset berupa kendaraan dinas, cukup dengan memasukan nomor polisinya saja masyarakat bisa mengetahui secara rinci itu aset tahun berapa, dipakai oleh pejabat mana dan berada di dinas apa." (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD