Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi dan jemput bola sebagai kerja nyata dalam mengelola aset-aset daerah.

Tepat tadi siang (04/10) pukul 11.00 WIB bertempat di aula kantor Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah melalui Bidang Pengelolaan Aset melakukan sosialisasi secara informal dalam rangka menjabarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah melalui Kasubbid Analisis Pengadaan Aset Defino Efka, SH, M.Si menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu inisiatif Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dalam menjabarkan Permendagri kepada seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Adapun penyampaian materi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah mencakup ruang lingkup pejabat pengelola barang, perencanaan hingga pemusnahan aset-aset daerah.

Defino menambahkan bahwa peserta sosialisasi informal tadi baru 5 SKPD, seperti Dinas Cipta Karya, Dinas Bina Marga, Dinas Sosial dan Pemakaman, Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Badan Ketahanan Pangan.

"Benar, baru 5 SKPD yang konfirmasi, InsyaAllah lusa (kamis) kita akan lanjut ke beberapa SKPD lagi seperti Dinas Tenaga Kerja dan Kecamatan Sail serta akan terus mengunjungi yang lainnya" Papar Defino.

"Jika tahun sebelumnya kita hanya sebatas memberikan buku Permendagri dan semacamnya, kali ini kita inisiatif untuk melakukan inovasi baru seperti ini, sehingga seluruh SKPD nanti paham bagaimana cara mengelola aset yang benar dan baik sesuai dengan payung hukum yang ada" tutup Defino (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD