Beranda
  • header2
  • header
  • header3


Pekanbaru-Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru ikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Hotel The Premier Senin (05/12).

LAPOR merupakan aplikasi karya Pemerintah Pusat Kantor Staf Kepresidenan yang sesuai dengan Perpres No. 26 Tahun 2015 tentang Kantor Staf Presiden (KSP), yang mana fungsi KSP adalah sebagai pengendalian program prioritas nasional dan pengelolaan isu strategis. Fungsi aplikasi ini sebagai pengendalian untuk memastikan program-program prioritas nasional dilaksanakan dengan baik sesuai visi dan misi presiden.

Plt. Kepala BPKAD melalui Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Rahmi Fitriani, ST menjelaskan kegiatan ini merupakan undangan dari Diskominfo Provinsi Riau melalui Bagian Humas Pemerintah Kota Pekanbaru yang bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden yang diikuti oleh seluruh Sekretaris SKPD yang ada di Kota Pekanbaru.

"Pada dasarnya aplikasi ini dapat mengetahui langsung keluhan masyarakat dan dilaporkan langsung oleh masyarakat, menggunakan smartphone maupun alat komunikasi lainnya", Jelas Rahmi

Rahmi menambahkan sosialisasi dan bimbingan teknis ini dilaksanakan dua hari kedepan dan ada 4 pembimbing teknis yang langsung didatangkan dari Kantor Staf Kepresidenan.

Rahmi menjelaskan Aplikasi LAPOR ini dapat membantu masyarakat untuk menyampaikan permasalahan dilapangan yang tidak terjangkau oleh Pemerintah.

"caranya sederhana, cukup masuk ke situs www.lapor.go.id laporkan dan lampirkan foto atau cukup sms ke nomor 1708 perihal pengaduan. Dengan demikian laporan sudah masuk ke Pemerintah yg dituju melalui Pemerintah pusat lewat aplikasi ini dan siap untuk diproses", papar Rahmi

"Selain itu lewat aplikasi ini juga dapat membantu tercapainya Smart City di Kota Pekanbaru", Tutup Rahmi (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD