Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mengadakan pertemuan guna menindak lanjuti hasil tim inventarisasi HPL tahun 2016 di ruangan rapat walikota kota Pekanbaru Kamis (05/01) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Kota Pekanbaru Drs. H. M Noer, SH. MBS, Asissten I dan Asisten III, Inspektur Inspektorat, Kepala Bidang Pengelola Aset BPKAD beserta seluruh Kasubbid selaku Tim, Kepala Satuan Pamong Praja, Camat dan Lurah, Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan serta perwakilan dari Badan Pertanahan Negara Kota Pekanbaru.

Kepala Sub Bidang Inventarisasi dan Pemanfataan Aset BPKAD Kota Pekanbaru, E. Zikra Habibah, SP, M.Si ditemui diruangannya, kamis sore (05/01) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan penyampaian laporan tim inventarisasi Hak Pengelola Lahan (HPL) yang dilaksanakan Oktober-Desember 2016 lalu.

Zikra menjelaskan HPL merupakan salah satu pemasukan PAD Pemerintah Kota Pekanbaru. Program inventarisasi merupakan salah satu respon positif dari pemerintah kota dalam bidang pengelolaan aset untuk menggenjot PAD kita dikarenakan selama ini harga yang pemerintah kota dapatkan dari HPL jauh dari standar yang ada.

"selain hasil pembentukan kembali tim pengelolaan HPL Kota Pekanbaru nantinya, pimpinan berharap inventarisasi HPL ini bisa menambah sumber pemasukan PAD Kota Pekanbaru" ucap Zikra.

"Ada setidaknya beberapa poin yang dihasilkan dari rapat yang cukup sengit tadi seperti perlunya pembentukan kembali tim pengelolaan HPL Kota Pekanbaru," Ujarnya

Selain sebagai tinda lanjut laporan tim inventarisasi tahun 2016, tim juga akan berkoordinasi secara rutin terkait rekonsiliasi data yang diperoleh oleh tim dengan data yang ada di BPN.

Zikra juga menambahkan tim yang dibentuk selanjutnya akan memberikan rekomendasi secara berkala kepada pimpinan dengan terlebih dahulu mengklasifikasi data HPL yang diiperoleh sehingga dapat diambil tindak lanjut setelahnya. baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. (RF/BPKAD)

 

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD