Beranda
  • header2
  • header
  • header3


Pekanbaru-Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Walikota Pekanbaru H. Edwar Sanger, SH, M.Si secara simbolis kepada 6 Kepala SKPD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Aula Lantai 3 Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (10/1) Pukul 09.15 WIB.

Acara penyerah tersebut merupakan selingan acara dari Rapat Koordinasi Perangkat Daerah dalam rangka Percepatan Operasional OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Berdasarkan Perda Nomor 9 Tahun 2016 yang juga dihadiri Oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs. H.M Noer MBS, M.Si, SH, MH dan Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Azwan, M.Si serta seluruh Pejabat Esselon II dan III yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dari Kepala Bidang Anggaran BPKAD melalui Kasubbid Penyusunan Anggaran Sukardi Yasin, SE menjelaskan bahwa tadi pagi baru enam SKPD yang diserahkan DPA nya oleh Plt. Walikota.

“Baru 6 SKPD yang diserahkan DPAnya oleh Plt. Walikota tadi pagi, yaitu Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pertanian dan Perikanan, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Limapuluh, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,”  Papar Yasin.

Ketika ditanya apa yang menjadi kendala, Yasin menjelaskan bahwa masih ada SKPD yang belum menyerahkan anggaran kasnya ke Bidang Anggaran BPKAD. Anggaran Kas merupakan schedule penggunaan anggaran setahun kedepan. Selain itu Kasubid Penyusunan Anggaran menekankan agar SKPD yang belum menyerahkan anggaran kasnya, harap menyerahkannya ke Bidang Anggaran secepatnya.

“Ada lima SKPD lagi yang insyaAllah selesai hari seperti Badan Penelitian dan Pengembangan, Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. dan ada juga satu SKPD yang lagi diproses hari ini.” Jelas Yasin. (RF/BPKAD)

 

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD