Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru- BPKAD BPKAD Bahas Awal Tim Penyusunan RKBMD dan RKPBMD Tahun Anggaran 2018melaksanakan rapat awal pembahasan jadwal tim penyusunan RKBMD (Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah) dan RKPBMD (Rencana Kebutuhan Pemeliharaan Barang Milik Daerah) Tahun Anggaran 2018 tadi pagi (24/01) di ruang rapat BPKAD pukul 09.30 WIB.

Rapat pembahasan jadwal tim penyusunan RKBMD dan RKPBMD Tahun Anggaran 2018, dibuka oleh Plt. Kepala BPKAD Alek Kurniawan, SP, M.Si. dan dihadiri oleh perwakilan OPD Inspektorat dan Bappeda serta pejabat dilingkungan BPKAD.

Plt. Kepala BPKAD melalui Kepala Bidang Pengelolaan Aset Ir. Dino Prima menjelaskan bahwa rapat kali ini merupakan persiapan awal dalam tahapan menjalankan penyusunan RKBMD dan RKPBMD TA 2018. 

“Kita selaku koordinator pengelola aset daerah, kita sudah surati OPD sebelum rapat hari ini, untuk segera mengusulkan rencana kebutuhan barangnya melalui kita. Paling lambat awal Februari kita terima dan setelah itu akan kita laksanakan asistensi.” Jelas Dino.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset mengatakan bahwa rapat kali ini menjelaskan planning tim penyusunan RKBMD dan RKPBMD Tahun Anggaran 2018 mulai dari pengusulan usulan barang oleh OPD sampai nantinya pengesahan oleh Sekretaris Kota selaku pengelola barang milik daerah.

“Jika tidak ada halangan, insyaAllah awal Maret kita asistensi dan dokumennya April selesai” optimis Dino.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset menjelaskan bahwa pada dasarnya rapat ini diadakan agar memudahkan OPD baru dalam menyiapkan kebutuhan barang untuk Tahun 2018. Demi terciptanya akuntabelitas dan transparansi dalam mengelola barang.

“ini juga sudah sejalan dengan PP No. 27 Tahun 2014 dan Permendagri No. 19 Tahun 2016, sehingga payung hukumnya jelas dan berharap nantinya ketika selesai pemeriksaan oleh BPK dapat menghasilkan laporan WTP” Tutup Dino. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD