Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan SP, M.Si didampingi oleh Kabid Pengelolaan Aset BPKAD dan staf meninjau aset tanah Pemerintah Kota Pekanbaru di Jalan Majalengka, kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (16/02) pagi tadi.

Alek menjelaskan bahwa sudah seharusnya Pemko sering meninjau aset-aset daerah agar tidak berpotensi konflik atau sengketa dikemudian hari. Kali ini pemko meninjau aset tanah berupa lahan kosong yang memiliki seluas 3684 meter persegi yang terletak di Jalan Majalengka, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Pada dasarnya lahan tersebut sebagian sudah dihibahkan untuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru untuk dijadikan kantor. Diatas lahan tersebut juga telah berdiri dua plang sebagai penanda lahan itu milik Pemko Pekanbaru.

Pada plang tersebut tertera tulisan Tanah milik Pemerintah Kota Pekanbaru, dilarang masuk atau memanfaatkan, ancaman pidana diantaranya pasal 167 (1) KUHP dihukum 9 bulan penjara, pasal 389 KUHP di hukum 2 tahun 8 bulan penjara dan pasal 551 KUHP dihukum denda, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Berdasarkan peninjauan tadi pagi, Alek menjelaskan bahwa tanah yang kosong tersebut dimanfaatkan oleh warga sekitar seperti untuk berkebun ubi, pepaya dan pisang.

“Lahan ini memang tercatat sebagai aset Pemko Pekanbaru makanya saya pimpin rekan-rekan di BPKAD untuk turun ke lapangan. Yang jelas kondisinya tidak terlantar dan memang dimanfaatkan oleh masyarakat secara positif” Jelas Alek

Alek juga sempat berdialog dan menghimbau kepada masyarakat dan RT setempat bahwa jangan sampai ada tumpukan sampah karena bisa menimbulkan bibit penyakit.

“Kita juga sudah himbau kepada masyarakat disekitar sana, agar tidak menumpuk sampah karena jika sudah tiba bibit penyakit, masyarakat juga yang akan rugi” Papar Alek.

“Lahan ini kan tidak mungkin 24 jam diawasi terus. Karena itu, kita selaku pemerintah dan segenap masyarakat untuk dapat saling menjaga aset daerah ini” Tutup Alek. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD