Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Pererat Silaturahmi, Badan Pengelola Keuangan Aset Derah (BPKAD) menggelar acara buka puasa bersama Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) dengan mengundang penceramah Agama, Selasa (20/6/2017) di Masjid Nur Salim kantor Walikota Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut, BPKAD dan Fortaru berbaur dalam suasana yang harmonis, dengan penuh keakraban.

"Rekan-rekan Wartawan ataupun Fortaru merupakan kawan bagi kami (BPKAD). Sebab pada dasarnya saling membutuhkan dalam informasi," ujar Kepala BPKAD Pekanbaru, Alek Kurniawan disela-sela acara buka puasa bersama tersebut.

Dikatakan Alek, komunikasi yang dijalin akan sama-sama memberikan dampak yang positif antara BPKAD dan Fortaru, yang saling bersinergi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Karena itu menjadi keharusan BPKAD dan Fortaru saling berangkulan dalam hal penyampaian segala kegiatan dan informasi," tambah Alek Kurniawan dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, pada bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah ini, juga menjadi momen untuk terus mempererat keakraban BPKAD dengan Fortaru, dan salah satunya dengan berbuka puasa bersama.

Tidak hanya sekedar makan dan minum menunaikan ibadah puasa saja, namun lebih jauh akan semakin menghadirkan kekompakan antara pihak BPKAD dan Fortaru.

Disamping itu, Alek juga mengatakan tanpa adanya rekan-rekan Fortaru informasi yang ada di BPKAD tidak tersampaikan kepada masyarakat.

"sebagai reward, sudah 9 tahun berturut-turut kota Pekanbaru tidak mendapatkan Opini WTP dan alhamdulillah tahun ini kita sukses memboyongnya kembali," beber Alek.

Alek melanjutkan, mengutip apa yang disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT , WTP bukan tujuan dari pemerintah.

"Menyelenggarakan tata kelola keuangan yang baik. Itu tujuan kita, alhamdulillah atas bimbingan dari BPK dan BPKP, maka pengelolaan keuangan dan administrasi serta aset menjadi lebih baik, efisien dan efektif," ungkapnya.

Oleh karena itu lanjut Alek, tanpa adanya rekan-rekan Fortaru maka informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat baik melalui media cetak, Media Online maupun Media Elektronik.

"Tentu harapan kedepannya BPKAD dan Fortaru akan saling menguatkan BPKAD bekerja sesuai dengan tupoksinya dan Fortaru nantinya akan menjadi jembatan informasi bagi masyarakat," imbuh Alek.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKAD Alek Kurniawan juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawainya dan kepada rekan-rekan Fortaru karena tinggal beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah akan tiba. 

"Saya ataupun secara kedinasan memohon maaf jika didalam perbuatan, tingkah laku ataupun komunikasi terasa tidak terjalin dengan baik maka saya ucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh yang hadir dalam majlis tausiah ini," tandas Alek. (Riau12/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD