Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mengalokasikan anggaran sebesar 38 Miliar Rupiah untuk pembayaran gaji ke 13 ASN. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, SP, M.Si di ruang kerjanya kemarin sore (03/07).

Alek menjelaskan Pemerintah Kota Pekanbaru siap mengucurkan dana untuk pembayaran gaji ke 13 ASN dalam waktu dekat tergantung pengajuan pimpinan OPD dalam mengajukan permintaan kepada BPKAD selaku pengelola keuangan di ruang lingkup pemerintah Kota Pekanbaru. Menurut Alek, gaji ke 13 sesuai dengan peruntukan membantu para orang tua dalam mengurus anak sekolah.

"Kita sudah terima PMK dan PP mengenai pencairan gaji ke 13 ASN, namun kita masih fokus terhdap pembayran gaji bulan Juli setelah itu baru dibayarkan," Papar Alek.

"Besarannya sama dengan gaji yang diterima ASN setiap bulan. Ada gaji pokok, tunjangan istri dan anak, peruntukannya untuk mengantisipasi dampak penerimaan siswa baru," Jelas Alek.

Selain itu Alek kembali menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera mengajukan permintaan kepada BPKAD, agar dapat cepat diproses. Ketika ditanya perihal metode pembayarannya, Alek mengatakan tetap melalui rekening masing-masing. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD