Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, SP, M.Si menghimbau kepada seluruh KB/SPS dan TK selaku penerima dana hibah BOP PAUD Tahun Anggaran 2017 agar segera mengurus proses pencairannya di BPKAD Kota Pekanbaru, hal tersebut disampaikan langsung oleh Alek, Kamis Pagi (27/07) diruang kerjanya. 

Sekedar informasi dana Hibah BOP PAUD merupakan bantuan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik dari Pemerintah Pusat yang besarannya tahun anggaran 2017 naik lebih kurang 80% dari tahun sebelumnya. Alek menjelaskan bahwa yang dianggarkan untuk BOP PAUD sebesar 9,6 Milyar untuk 439 KB/SPS dan TK yang ada di 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Ditempat lain, Plt. Kepala BPKAD melalui PPK PPKD Harianto, S.IP, MM menyebutkan ada sekitar 149 KB/SPS dan TK yang telah dicairkan dana hibahnya yang langsung di transfer ke rekening sekolah masing-masing. Dana BOP PAUD ini pada dasarnya telah tersalurkan ke KB/SPS dan TK di 12 Kecamatan yang telah melengkapi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) yang angkanya 3,25 milyar pertanggal 28 Juli 2017.

"Alhamdulillah kita telah salurkan sekitar 3,25 milyar dari 9,6 milyar Dana BOP PAUD pertanggal 28 Juli 2017," jelas Harianto (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD