Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengucurkan dana sebesar Rp 35,8 miliar lebih untuk Dana Tunjangan Profesi Guru (sertifikasi untuk triwulan keduah tahun anggaran 2017. Hal tersebut di benarkan oleh Plt. Kepala BPKAD Alek Kurniawan, SP, M.Si senin pagi (07/08) di ruang kerjanya.

Alek menjelaskan bahwa guru di Pekanbaru yang mendapatkan dana sertifikasi terdiri dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau TK dan SD serta SMP.

"Iya, sudah kita cairkan SP2D (surat perintah cair dana) pada Jumat kemarin (04/07/2017) dan sudah ditransfer ke rekening disdik kota Pekanbaru dengan kucuran dana sebesar Rp35,8 miliar lebih," Jelas Alek.

Pihaknya berharap telah cairnya dana ini akan memotivasi guru untuk terus mendidik siswa-siswi di Kota Pekanbaru. Pemberian insentif atau sertifikasi dari pemerintah dapat diimbangi dengan peningkatan kinerja guru. Tak hanya sekedar mengajar, guru diharapkan mampu mendidik siswa menjadi pribadi yang berkarakter, berkualitas dan berprestasi. (RF/BPKAD)

Kepala BPKAD

Drs. H. Syoffaizal M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD