Beranda
  • header2
  • header
  • header3

Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru terus berupaya dalam hal menata dan mengelola aset-aset daerah. Hal tersebut di ungkapkan oleh Plt. Kepala BPKAD Alek Kurniawan, SP, M.Si dalam acara serah terima kendaraan dinas/operasional DPM-PTSP, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan pengadaan Tahun Anggaran 2017 tadi pagi ini rabu (23/08) di halaman kantor BPKAD Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, hari ini 3 kendaraan dinas yang sudah kita serahkan, yaitu DPM-PTSP, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan”, Jelas Alek.

Seperti yang diketahui pada tahun anggaran 2017 Pemerintah Kota Pekanbaru tetap menganggarkan dana untuk pengadaan kendaraan dinas operasional untuk beberapa OPD yang diprioritaskan dalam hal mendulang PAD. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini seluruh pengadaan kendaraan dinas/operasional dilaksanakan oleh BPKAD Kota Pekanbaru.

Alek menjelaskan bahwa salah satu alasan seluruh pengadaan kendaraan dinas/operasional dilaksanakan oleh BPKAD ini ialah untuk memudahkan menginvetarisasi aset dan penghapusan aset sehingga ketika pelaporan kita dapat kembali mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI yang tahun lalu kita dapatkan.

Serah terima kendaraan dinas/operasional langsung diserahkan oleh Plt. Kepala BPKAD Alek Kurniawan kepada Kepala DPM-PTSP Muhammad Jamil, M.Ag, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Ir. Hj. Bestina, MP dan Kassubag Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aidil Salam, MH tadi pagi di halaman kantor BPKAD Kota Pekanbaru.

Alek menambahkan manfaat pengadaan kendaraan tersebut selain untuk menunjang kelancaran tugas-tugas kedinasan, meningkatkan kualitas hasil kerja, dan menunjang pelaksanaan program Pemerintah Kota Pekanbaru sesuai dengan visi dan misi OPD, juga tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat Kota Pekanbaru. Sehingga, sudah sewajarnya pula sarana dan prasarana untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan itu ditingkatkan.

“Sesuai dengan amanah walikota, kita akan pasang stiker dan logo Pemerintah Kota Pekanbaru di semua kendaraan dinas/operasional yang Pemerintah Kota Pekanbaru miliki”, tutupnya. (RF/BPKAD)

 

Kepala BPKAD

ALEK KURNIAWAN, SP, M.Si
Plt. Kepala BPKAD 
Kota Pekanbaru

Informasi SKPD