Aplikasi SIPKD

 

 

Salah satu aplikasi yang digunakan BPKAD Kota Pekanbaru adalah SIPKD, Aplikasi ini hanya sebagai alat bantu mempermudah pengelolaan keuangan (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah) didalamnya terdapat beberapa modul seperti : Modul Penganggaran, Modul Pelaksanaan & Penatausahaan dan Modul Pertanggungjawaban.

Aplikasi Keuangan SIPKD ini diberikan gratis oleh BAKD Pemerintah Pusat atau yang sekarang dinamakan Kementerian Keuangan dimana aplikasi ini sudah terpilih menjadi Program Nasional, selain itu juga secara gratis mengikuti bimbingan teknis pengenalan hardware dan software aplikasi tersebut, dan untuk pengembangan diserahkan kepada daerah masing-masing.

BPKAD Kota Pekanbaru untuk aplikasi ini dalam pengembangannya telah mengkastemisasi beberapa menu sesuai kebijakan daerah.

Aplikasi ini dipakai sejak tahun 2009 yang berbasis web, Pada tahun 2010 Aplikasi SIPKD sudah digunakan oleh SKPD di Pemerintah Kota Pekanbaru secara Online dengan menggunakan Jaringan Intranet SIPKD yang dikelola oleh Admin BPKAD Kota Pekanbaru.

BPKAD Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan Hibah dari Pemerintah Pusat dalam membangun Infrastruktur Jaringan SIPKD secara Online.