Maps

Pekanbaru-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru melaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2016 bersama seluruh SKPD, Rabu (30/11) di ruang rapat BPKAD pukul 09.00 WIB

Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan SP, M.Si melalui Kepala Bidang Akuntansi Tengku Muzahar, SE menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rapat persiapan penyusunan laporan keuangan seluruh SKPD yang ada dilingkungan Kota Pekanbaru tahun anggaran 2016. Muzahar menambahkan bahwa ada empat perwakilan tiap-tiap SKPD yang diundang yaitu, PPK (pejabat penatausahaan keuangan), bendahara pengeluaran, bendahara penerima, pengurus barang.

"Agenda ini kita rencana bertahap, yaitu 10 SPKD perhari dan akan dilaksanakan hingga Senin 5 Desember nanti, hari ini ada sepuluh SKPD yang hadir, kita buat dua sesi". papar Muzahar

Adapun SKPD yang hadir hari ini yaitu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Cipta Karya, Sekretariat Daerah Kota, Dinas Pasar, Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Perhubungan dan Komunikasi yang mengisi jadwal pagi. Sedangkan Siangnya dihadiri oleh Dinas Perindustrian, Kantor Pendidikan dan Pelatihan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta Badan Lingkungan Hidup. Rapat Persiapan langsung dibuka oleh Plt. Kepala BPKAD Alek Kurniawan, SP. M.Si.

Muzahar menjelaskan laporan keuangan ini nantinya bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

"Hari ini kita lakukan tahap-tahap konsolidasi penyusunan laporan keuangan Kota Pekanbaru, dan kita harap pertengahan Januari 2017 nanti laporannya sudah siap dengan kualitas yang baik". tutup Muzahar (RF/BPKAD)