Berita

SIMFONI BMD LAUNCHING!!

SIMFONI BMD LAUNCHING!!

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos.,M.Si Beserta jajaran Bidang Pengelolaan Aset baru saja Launching dan Sekaligus Sosialisasi Pelaksanaan Inventarisasi Barang Milik Daerah Melalui Aplikasi SIMFONI BMD (Sistem Informasi Inventarisasi Barang Milik Daerah) serta Sosialisasi kepada ASN terkait Hak dan Kewajiban atas Pemanfaatan BMD sebagai Fasilitas Kantor.

Tujuan Aplikasi ini untuk Inventarisasi merupakan kegiatan untuk melakukan pendataan, pencatatan dan  Pelaporan hasil pendataan BMD, Maksud pelaksanaan Inventarisasi / Sensus BMD adalah untuk mengetahui jumlah dan nilai serta kondisi BMD yang sebenarnya, baik yang berada dalam penguasaan Kuasa Pengguna Barang, Pengguna Barang dan Pengelola Barang, Tujuan Inventarisasi / Sensus BMD adalah tersedianya data BMD secara baik dalam upaya mewujudkan tertib administrasi dan tertib fisik serta 
mempermudah pelaksanaan pengelolaan BMD Ungkap Kepala BPKAD.

Acara Lauching tersebut di buka langsung oleh Bapak Pj Walikota Pekanbaru,Bapak Kejari Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Pekanbaru menyampaikan, peluncuran SIMFONI BMD ini sesuai dengan tindak lanjut pemberlakuan Permendagri No.47 Tahun 2021 tentang Cara Pelaksanaan Pembukuan,Inventarisasi dan Pelaporan Barang Milik Daerah. Tentunya juga bertujuan meningkatkan pengawasan dan pengendalian serta percepatan implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Saya berharap dengan adanya aplikasi ini, barang milik daerah bisa lebih tertata dan lebih cepat dan tepat. Sehingga memberi kemudahan bagi para pengurus barang," ungkap Pj Wali Kota.

 

Image
Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru
Jl. Abdul Rahman Hamid, Gedung Lontiok Lt. 1-2
Kecamatan Tenayan Raya
Kota Pekanbaru - Riau